Mie Ayam Fajar, 3M (Murah, Meriah, Mengenyangkan)

Selalu baper kalo malem-malem turun hujan dan perut belom diisi. Sedih gundah gulana merasuk sukma merajalela gimanaaaa gitu. Udah hampir 4 hari hujan badai disertai angin kencang, bikin cuaca kadang kaya labil gitu. Kadang panas banget, tiba-tiba angin kencang terus hujan.

Abis sholat maghrib langsung duduk manis depan lappy nemenin jagoan kecil nonton filem Paddle Pop yang baru dia beli kemaren.

Kriiikk kriiikk bete banget rasanya. Buka hape geser layar hape tapi nggak ada kerjaan. Lagi nggak mood buat balas whatsapp, balas bbm, update status dan sebagainya. Cuma digeser-geser doang ni layar. Tetiba suami nyolek-nyolek, nanya “uni sekarang jam berapa?”. Trus dijawab “baru jam 7. Kenapa emang?” saya balik nanya sama suami.”beli gorengan yuk ah!” dia ngajakin. Cuss lah saya langsung loncat dari pertapaan dan segera ganti kostum. Lepas itu, kita pun meluncur 

Tujuan awal memang mau nongkrong di tempat gorengan favorit kita, tapi di stopan suami belok arah ke jalan mau makan mie ayam. Apapun oke lah karena kalo perut laper emang ga bisa mikir banyak, hahaha.

Nah sampe deh kita di Mie Ayam Pangsit langganan kita.

Di bengkulu, jarang yang jual bakso. Ada sih tapi nggak banyak kaya di Bandung. Disini kebanyakannya mie ayam pangsit. Selama di Bandung kalo jajan mie ayam kan cuma semangkok mie pake tetelan ayam sama bumbu yamin mie ayamnya doank, kalau disini, mie ayam disajikan dengan kuah kaldu ditambah sayuran sawi dalam kuahnya. 

Kaya gini lah penampakannya. Awas jangan baper.

Banyak tukang mie ayam bertebaran tapi disini favorit kita. Namanya Mie Ayam Pangsit Fajar. Alamatnya di Jalan Nangka, Pasar Panorama, Bengkulu. 

Harganya juga menurutku sih ini murah meriah. 1 porsi mie ayam plus kuah sayur ini hanya 10ribu. Mie nya setumplek dan ayamnya pun nggak sedikit. Kuahnya yang bikin saya ketagihan datang kesini karena kuahnya ngaldu banget. Di tempat lain kebanyakan hambar, minyak sayurnya bening en nggak gurih. Disini juga menjual bakso. Harga bakso nya 15rb per porsi. Tapi kalau saya lebih merekomendasikan mie ayam pangsitnya. Bukan nggak enak, tapi kalau menurut lidah saya ini belum cocok. Bahkan selama di Bengkulu belum nemu tempat baso yang rasanya kaya baso di Bandung. PR yang harus dikerjakan selanjutnya tuh, nyari tukang Baso rasa Bandung. Hahaha

Back to topic. Mie ayam nya tebel-tebel dan padat. Nggak lembek nggak juga keras. Pokoknya enak lah. Disamping makanannya, tempatnya juga bersih. Ada tv nya juga. Ini salah satu alasan kenapa jadi tempat favorit saya sama suami. Kenapa coba ? Soalnya, kalau misalnya ada acara motoGP atau nonton bola sedangkan dirumah nggak memungkinkan untuk nonton (baca : dipake keluarga untuk nonton india nonstop) di tempat inilah pelarian kita. Selain bikin kenyang, acara favorit kita nggak kelewat. Super sekali ya kita, niat ikut nonton doang, hahay.

Untuk bahasan kuliner hari ini sepertinya cukup deh. Besok kalau nemu tempat makan yang recommended lagi, saya share lagi deh. Asal nggak bosen aja mampir ke blog saya.

Kalo mau nyari tempat ini nggak susah kok. Soalnya tempatnya ada di pinggir jalan. Masuk dari pasar Panorama bisa, dari KM 6,5 juga bisa.

Sip deh yah, petualangan jalan jajan belum berakhir loh pemirsah. Jangan lupa mampir di tulisanku yang lainnya yaa.. Thatha 😀

Advertisements

5 thoughts on “Mie Ayam Fajar, 3M (Murah, Meriah, Mengenyangkan)

  1. Salam kenal, Mbak Susi…
    Saya jadi laper nih ngiler sama mi ayam nya… hehe
    Btw, rasa mi ayam di Bengkulu dan di Bandung beda nggak sih? *penasaran*

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s